-->

BAHAN ALAMI YANG BERMANFAAT UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT



Hampir untuk setiap orang Memiliki wajah yang bersih dan sehat menjadi dambaan bagi banyak perempuan di segala usia. Tentunya, dengan wajah yang berbagai masalah kulit seperti jerawat, noda dan berminyak, Kaum Hawa tidak bisa tampil dengan percaya diri yang tinggi, terutama bagi wanita karir dan wanita yang berprofesi sebagai publik figur.
Namun demikian, masalah kulit sering kali datang karena berbagai faktor dan penyebab. Seperti jerawat yang cenderung timbul akibat hormon dalam tubuh, maupun gaya hidup tidak sehat. Selain itu, jerawat sering kali meninggalkan bekas kehitaman yang menganggu penampilan dalam waktu lama. 
Karena itu, berbagai produk perawatan kulit yang menjanjikan dapat menghilangkan bekas jerawat sering kali hadir. Namun, sebenarnya noda tersebut dapat hilang dengan bahan-bahan alami. Dilansir Bold Sky, inilah beberapa perawatan kulit yang bisa dilakukan di rumah dengan bahan-bahan alami :

Baking soda
Baking soda atau soda kue ternyata dapat membantu mengurangi radang jerawat dan menghilangkan bekasnya dari wajah. Campurkan baking soda dengan air, aduk merata. Aplikasikan campuran ke wajah dan diamkan beberapa saat hingga mengering, kemudian bilas dengan air dingin. 

Gandum
Gandum instan yang siap dimasak bisa menjadi bahan berguna untuk wajah. Cukup mengambil dua sendok makan gandum, tambahkan air perasan lemon dan satu sendok teh madu. Gunakan campuran bahan ini sebagai masker. Setelah didiamkan beberapa saat, bilas dan wajah akan terlihat lebih cerah karena kulit mati terangkat. 

Minyak Zaitun
Ambil beberapa tetes minyak zaitun dan oleskan ke area wajah yang memiliki bekas jerawat. Pijat perlahan dan diamkan selama sekitar 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. 

Kentang
Sejak dahulu, kentang diyakini menjadi bahan alami yang mampu dengan mudah menyingkirkan bekas jerawat. Potong kentang dan gosokkan ke kulit wajah Anda dengan perlahan. Diamkan selama 15 menit dan basuh dengan air hangat. Wajah akan tampak cerah seketika karena kandungan dalam kentang yang mengandung pencerah. 

Yogurt
Anda bisa langsung mengaplikasikan yogurt yang dijual secara instan di banyak toko ke wajah. Diamkan hingga terasa mengering, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin, setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BAHAN ALAMI YANG BERMANFAAT UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel