-->

Konsumsi Daging Sapi Picu Berbagai Masalah Kesehatan

Hampir semua orang pernah mencicipi daging sapi yang rasanya begitu lezat, membuat daging sapi panggang digemari banyak orang. Tak heran jika berbagai restoran kerap menyajikan daging panggang sebagai menu utama mereka.

Sayangnya, beberapa peneliti mengungkapkan, bahwa mengonsumsi daging sapi memicu berbagai macam masalah kesehatan. Salah satunya memperlambat pembuluh darah, penyebab kanker,

Hal ini pun semakin diperparah jika Anda mengolah daging dengan tidak tepat. Berikut bahaya lainnya dari mengonsumsi daging sapi yang dilansir dari Sindonews.com.

1. Memperlambat kerja pembuluh darah
Carnitine atau senyawa yang terdapat pada daging merah dipercaya bisa memperlambat kerja pembuluh darah. Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa penelitian.


2. Penyebab infeksi
Mengonsumsi daging dipercaya memicu terjadinya infeksi. Pasalnya, ecoli atau mikroorganisme yang terdapat dalam daging menyebabkan gagal ginjal, kram perut hingga dehidrasi.


3. Sumber bakteri
Beberapa penelitian mengungkapkan, bahwa daging merupakan sumber bakteri. Parahnya, beberapa pedagang pun kerap memberikan obat antibiotik untuk memperbesar ukuran daging yang memicu berbagai masalah kesehatan.


4. Mempengaruhi imunitas
Kerap mengonsumsi daging dipercaya bisa mempengaruhi imunitas atau kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, sebuah penelitian menunjukkan, mengonsumsi daging memicu peradangan. Hal ini disebabkan oleh pengaruh zat tertentu dalam daging.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Konsumsi Daging Sapi Picu Berbagai Masalah Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel